Polresjember.idJEMBER,Perkembangan tekhnologi yang semakin pesat membuat media sosial menjadi pilihan utama dalam berkomunikasi,karena media sosial tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari hari.

Akhir akhir ini masyarakat banyak dihadapkan dengan berita berita Hoax yang marak beredar dimedia sosial yang dapat mengancam pilar persatuan dan kerukunan umat islam dan masyarakat Indonesia khususnya.

Bhabinkamtibmas Desa Karangharjo Polsek Sempolan Polres Jember, Bripka Rio Sonya Sidharta  menyampaikan bahaya Hoax kepada warga masyarakat melalui khotbah sholat jumat di masjid al mubharokah Jumat, (23/03/2018).

“Jika masyarakat mudah menerima informasi tanpa memeriksa kebenaranya akan berdampak buruk dan menimbulkan perpecahan ,apalagi di sampaikan melalui media sosial” ujar Rio sambil membetulkan kopyahnya.

Allah ta’ala jelas berfirman yang artinya “hai orang orang yang beriman,jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita,maka periksalah dengan teliti” maksudnya janganlah kalian menerima (begitu saja) berita dari orang fasik,sampai kalian mengadakan pemeriksaan, penelitian dan mendapatkan bukti kebenaran dari berita itu. (yud/ali/mbah)