Dalam rangka Waspada Virus Corona (Covid-19), Polsek Ambulu Polres Jember menggandeng dinas terkait (Puskesmas Ambulu untuk melakukan Sosialisasi ke sekolah sekolah di kecamatan Ambulu Jember pagi tadi.Senin (16/3/2020)

Kegiatan sosialisasi Perdana dilakukan disejumlah sekolah dasar maupun Sekolah Menengah yang masih belum meliburkan siswanya, bagi sekolah yang sudah terlanjur meliburkan siswanya sebelum sosialisasi, oleh petugas didatangi ke rumah rumah.

Virus yang penularannya dari manusia ke manusia yang terinfeksi melalui cairan batuk, bersin serta berjabat tangan dan menyentuh benda benda yang pernah disentuh oleh sipenderita dapat di cegah melalui metode GERMAS.

“Mari Jaga diri dan Keluarga Anda dari Virus Corona (Covid-19) dengan Metode GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dengan cara menerapkan pola hidup sehat, makan makanan dengan gizi seimbang, rajin berolah raga serta istirahat cukup, jaga kebersihan lingkungan yang lebih penting budayakan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.Bila batuk pakailah masker atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam.”ujar Kapolsek Ambulu AKP Drs. Moh. Sudaryanto mengakhiri sambutannya.(AR-//red.SR)