Polres Jember News : Warga Jember bernama Mada Mahardika (23 Th), Mahasiswa Universitas Jember yang berdomisili di Dusun Gudang Karang Kecamatan Rambipuji menghibahkan seekor anjing kepada Polres Jember guna membantu sebagai penunjang operasional tugas Kepolisian.

Anjing jantan jenis Siberian Husky berumur 1, 5 Tahun tersebut secara simbolis diserahkan dari pemiliknya kepada Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.IK, MH saat digelar kegiatan Apel pagi jam pimpinan di Lapangan Apel Mapolres Jember, Selasa pagi (17/07/2018).

Menurut Kapolres Jember, dengan di hibahkannya Seekor Anjing Jenis Siberian Haski merupakan bukti bahwa masyarakat peduli dengan tugas- tugas yang di emban Jajaran Kepolisian.” Pemilik merasa jika anjing ini bisa lebih bermanfaat bila keberadaannya ada di Kantor Kepolisian, Ujar Kapolres. ”

Lebih lanjut, Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Polda Jawa Timur. Dan rencananya akan didatangkan pawang anjing.

” Kami meminta kepada pawangnya agar anjing ini bisa digunakan untuk kepentingan tugas umum Kepolisian seperti membantu proses pencarian korban bencana alam atau mengendus pelaku- pelaku kejahatan. Semoga dengan dihibahkan anjing ini kepada Polres Jember sehingga memberikan manfaat dan dapat meningkatkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat lebih baik lagi. tambahnya.”

Sementara Mada Mahardika Giniung Pratidina mengaku jika anjing miliknya akan lebih berguna lagi untuk pihak Kepolisian.

“Karena jaman sekarang ini banyak sekali kejahatan dan teroris yang ada di sekeliling kita, jadi menurut saya lebih bermanfaat kalau kita hibahkan kepolisan Polres Jember, karena dirumah anjing ini hanya untuk bermain dan diajak berlibur aja,” pungkasnya. ( Red. Hadi )