disaat pemerintah gencar memerangi virus covid 19 dengan menghimbau tetap berada di rumah,ini justru sebaliknya.

para pemuda di dsn. pasar alas ds. Garahan kec Silo malah berkerumun tanpa menggunakan masker sibuk menggelar balap burung merpati menjelang berbuka puasa. Sabtu (02/05/2020)

Setelah mendapat Informasi dari masyarakat,unit patroli polsek sempolan bergerak cepat membubarkan kegiatan tersebut karena tidak mengikuti anjuran pemerintah dan dikhawatirkan mempercepat penularan virus corona.

polisi mengamankan beberapa burung merpati yang tinggal pemiliknya disaat dilakukan penggerebekan

lokasi yang digunakan balap merpati tergolong terpencil dan susah di jangkau,hingga pada saat unit patroli sampai dilokasi sudah bubar dan hanya mendapati beberapa burung merpati yang ditinggal pemiliknya.

berdasarkan informasi dari warga sekitar banyak yang mengetahui kegiatan tersebut,namun tidak ada yang berani menegur, ” kegiatan seperti ini harus dibubarkan,apalagi sekarang bulan puasa” tandas Aiptu Luqman Hakim saat di konfirmasi di lokasi.

kegiatan balap burung merpati sangat rentan di jadikan ajang perjudian,tercatat polsek sempolan sudah tak jarang melakukan pembubaran kegiatan serupa di berbagai tempat namun masih saja nekat menggelar di tempat yang berbeda.

“saya mengapresiasi warga masyarakat yang berani melaporkan kejadian ini ke polsek sempolan,hingga kami cepat bertindak” tambahnya//iud