Polres Jember News : Semarak puncak dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke 72, Ribuan orang di Jember turun gelanggang lari sarungan di jalanan. Momen ini dilakukan saat digelarnya Acara ” Saroeng & Hijab Fun Run 5K Tahun 2018 yang diselenggarakan Kepolisian Resort Jember, Minggu pagi (08/07/2018)

Gebrakan Event Kota Santri yang diinisiasi oleh Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, SH, S.IK,MH untuk mengakomodir sebuah potensi kearifan lokal yang telah menjelma menjadi identitas budaya dan tradisi religi busana Kaum santri sebagai simpul gerakan masyarakat akar rumput, yang tersebar di 600 Pondok Pesantren di Kabupaten Jember.

Kapolres Jember berharap agar dapat berlomba memacu diri menggapai prestasi untuk memberikan manfaat dan saling berbagi demi kebaikan negeri ini. ” Muaranya adalah harapan dan kepercayaan masyarakat sebagai semangatnya, Selamat Hari Bhayangkara Ke – 72 ” Tuturnya.

Event unik ini bukan hanya diikuti oleh kalangan santriwan dan santriwati saja. Melainkan ada Anggota TNI Polri, olahragawan, anak anak muda bahkan warga masyarakat lainnya juga ikut serta meramaikan momen perdana yang baru pertama diadakan di Kota Jember.

Sejak pagi sekira pukul 07.30 Wib, Sebanyak 2000 Orang peserta sudah ramai berkumpul di sepanjang jalan diareal sekitar Perumahan Istana Kaliwates. Mereka sangat antusias berpartisipasi dalam lomba lari gembira demi meraih kesempatan memperebutkan Piala Kapolres Jember dan uang tunai.

Sebelum bendera start di lepas sebagai tanda dimulainya lomba lari maraton gembira. Pemandangan gerak padu dan kompak tampak dilakukan oleh para peserta yang mengikuti senam pemanasan yang dipandu Zin Sacta Team.

Route lari itu menempuh jarak sejauh 5 Kilometer hingga sampai tiba di garis finish di Obyek Wisata Camping Ground Bere Songai Taman Botani Kecamatan Sukorambi.

Saat itu, sejumlah 75 Peserta yang lebih dulu mencapai titik finish langsung mendapatkan medali dari panitia, yang terbagi 50 Peserta pria dan 25 Peserta Wanita. Sementara untuk Juara 1, 2 dan 3 Pelari Tercepat Kategori Saroengers dan Hijabers diserahkan langsung oleh Kapolres Jember.

Sedangkan seluruh peserta lain bisa mengikuti undian dari panitia yang menyediakan hadiah 2 Sepeda Motor dan bertabur door prize menarik lainnya seperti : Kulkas, TV, Kipas Angin, Magic Com dll. Menariknya lagi peserta juga di manja bisa bersuka cita di photo booth yang di fasilitasi panitia.

Saroeng & Hijab Fun Run 5K juga menyuguhkan musik hiburan yang dimeriahkan dengan penampilan artis bintang tamu Vita Alvia diatas panggung gebyar gelora semangat hari Bhayangkara. ( Red. Hadi )