Tribratanews Polres Jember : PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Jajaran Kepolisian di Kota Jember menggelar Shalat Ghaib di Halaman Mapolres Jember, Sabtu Sore (28/09/2019). Shalat Ghaib ditujukan untuk Almarhum Himmawan Randy Mahasiswa Fakultas Perikanan Universitas Halu Oleo atas insiden saat terjadinya aksi unjuk rasa menolak RUU KUHP Dan Revisi UU KPK di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Puluhan Mahasiswa PC IMM membaur bersama personil Polres Jember. Prosesi Sholat Ghaib dan Doa bersama berlangsung khusuk dan khidmat. Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.H juga mengungkapkan rasa bela sungkawa atas insiden meninggalnya Mahasiswa di Kendari.

” Hari ini Kami berinisiatif untuk menggelar Shalat Ghaib untuk Almarhum Randy, Kami juga mendoakan semoga amal baik Almarhum diterima dan diampuni segala dosanya, Ujar Kapolres dengan nada suara yang teduh.

Lebih lanjut, Pihaknya berharap agar kejadian ini tidak terulang, khususnya di Kabupaten Jember. Kapolres mengajak untuk menahan diri karena insiden ini masih dalam proses investigasi yang dilakukan secara transparan. “Untuk penyelesaian masalah ini, serahkan pada pihak yang berwajib dan tentu akan ada sangsi bagi oknum yang terbukti bersalah, Pungkasnya”. ( Red. Hadi _ Humas Polres Jember)