Polres Jember News : Semarak Hari Bhayangkara Ke – 72 menjalar ke berbagai wilayah. Di Jember, masyarakat umum bahkan dari kalangan pelajar juga ikut berpartisipasi memeriahkannya. Salah satunya adalah Tournament Futsal antar Pelajar SMP, SMA Sederajat dan umum yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resort Jember, mulai tanggal 25 Juli S.d 04 Agustus 2018.

Ajang adu sportifitas berolahraga futsal diadakan juga sebagai wahana untuk menggelorakan momentum Asian Games 2018 hingga menggema sampai ke Pelosok Kabupaten Jember.

Tournament Futsal Kapolres Jember Cup 2018 mendapat sambutan positif dari Forkopimda dan Instansi terkait yang turut hadir dalam Acara Pembukaan yang digelar di GOR Kecamatan Kaliwates, Jember. Rabu malam (26/07/2018 ). Pembukaan ditandai dengan menendang bola ke gawang oleh Wakapolres Jember.

Sejumlah 101 Tim yang ikut turun gelanggang berlomba memperebutkan Tropi Kapolres Jember, membuktikan bahwa Tournament ini sangat diminati masyarakat. Belum lagi antusias para suporter pendukung didalam menyemangati Tim yang berkompetisi untuk saling berunjuk kebolehan bermain si kulit bundar, semakin membuat pertandingan futsal menjadi riuh membahana.

Ditemui saat Acara PembukaanTournament Futsal 2018, Wakapolres Jember Kompol.Bagus Ikhwan Christian, S.IK, MH mengatakan Tournament ini agar benar – benar dimanfaatkan sebagai momentum kebangkitan Perfutsalan di Kabupaten Jember.

” Saya ingin Futsal Kita adalah olahraga yang untuk mempersatukan dan berorientasi pada prestasi. Mempersatukan tidak hanya dalam ruang lingkup atlit, pemain, official tetapi juga untuk suporter fanatik pendukung Tim sekolah masing- masing agar lebih solid dan tidak ada lagi perpecahan, tuturnya.

Wakapolres Jember juga menyebutkan Tim yang berlaga terdiri dari 28 Tim Setingkat SMP, 33 Tim SMA atau Sederajat dan 40 Tim Umum. ” Saya mengucapkan selamat kepada seluruh elemen pelaksana, PSSI, Musyawarah Guru Mata Pelajaran Jasmani dan Olahraga, Panitia Pelaksana dan stake holder yang berpartisipasi dalam menggaungkan Hari Bhayangkara.( Red. Hadi )