Tribratanews Polres Jember : Nasib para TKW yang berjuang mengais rezeki di negara lain terkadang tidak selalu berjalan mulus. Salah satunya dialami TKW asal Jember. Musbah Chusnul Chotimah ( 50 Th) warga yang tinggal di Kelurahan Tegal Gede Kecamatan Sumbersari, Jember, menjadi korban penelantaran majikannya.

Kepulangan TKW ke daerah asalnya di Jember, mendapat perhatian Mantan Kapolres Probolinggo Kota. Ia datang menabur benih rasa pedulinya terhadap Ibu Musbah yang sedang mengalami trauma usai melampaui pengalaman pahitnya terlantar di Negeri tetangga. Rasa empati AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum menjadi sisipan rasa pengikat saudara, saat menyapa hadir di kediamannya. Sabtu Pagi (12/10/2019).

“Kami mendapat informasi dari Polres Sikawang tentang adanya TKW asal Jember yang menjadi korban penelantaran, kemudian Kami melakukan koordinasi untuk proses pemulangannya, dan pagi ini kami menjenguk yang bersangkutan untuk memastikan kondisinya yang bersangkutan, serta memberikan tali asih kepada keluarganya,” Ungkap Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal.

Tanda tali asih Kepala Kepolisian Resort Jember merupakan bentuk ledakan energi kebaikan yang akan terus ditularkan bagi sesama untuk mempererat rasa persaudaraan. Satu rasa yang tumbuh bersama. Peduli, itu lah kata yang senantiasa akan terus di pelihara.

Rasa peduli, tak akan pernah sirna, ia menjadi bagian dari kehidupan yang selalu ada dalam setiap diri manusia. Tak seorang pun yang tidak berguna didunia, selama Kebaikan Kita, dapat meringankan beban orang lain. Tugas Kita, untuk selalu mengingatnya, menjaganya, dan menerapkan dalam keseharian. JEGEH APIKE JEMBER, kapan saja dan dimana saja. Itu saja. (Red. Hadi _Humas Polres Jember)