Polresjember.idJEMBER, Pilkada Jatim tinggal hitungan bulan, dalam rangka untuk menjaga dan menciptakan Kamtibmas agar tetap kondusif dan tidak ada perbuatan anarkhis selama pilkada, serta dalam rangka operasi Mantap Praja Semeru 2018, 6 kepala desa di wilayah kecamatan Arjasa, menggelar silaturrahmi ke Mapolsek Arjasa Polres Jember.

“Kedatangan bapak-bapak kades ke Mapolsek untuk silaturrahmi dan koordinasi dengan jajaran kepolisian, agar selama pilkada dan untuk meningkatkan operasi Mantap Praja Semeru pada tahun ini, situasi Kamtibmas di Jember khususnya di Arjasa tetap kondusif,” ujar Kapolsek Arjasa AKP. Eko Basuki TA, SH saat menemui kades se kecamatan Arjasa dengan didampingi oleh Kanit Provost Aiptu Edi Subiyantoro, Kasihumas Aiptu Agus Priyono, dan Kasium Aiptu Budiyono, Jumat, (9/3/2018).

Banyak topik yang dibahas dalam silaturrahmi tersebut, diantaranya adanya peran aktif para Kades untuk mensosialisasikan terhadap bawahannya dan kepada warga masyarakat di wilayahnya, peran Linmas dalam menjaga pengamanan TPS, tidak mudah termakan isu seperti penculikan ulama dan bangkitnya PKI, karena semua itu adalah info hoax yang harus disampaikan oleh kades kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga meminta, agar Para Kades memberikan input data yang benar tentang TPS yang dianggap paling rawan dan rawan, begitu juga mengenai penggunaan anggaran Dana Desa, agar kades berhati-hati dan tidak main-main dalam pengelolaanya, agar tidak menimbulkan masalah, serta menjaga netralitas selama pilkada berlangsung. (red).