Polres Jember News : Kamis (22/11/2018), Kepolisian Resort Jember menerima kunjungan Tim Assisten Perencanaan (SRENA) Mabes Polri yang dipimpin Brigjen Pol Drs. Sjamsul Sidiq, M.H bersama Anggota Tim Kombes Pol.Drs. Yasdan Rival, M.Hum, Dr. Nurul Azizah, S.I.K, M.Si, Dan Kompol. Maslik.

Kedatangan Tim Srena Mabes Polri dalam rangka Studi Kelayakan Pengkajian Keberadaan Unit Pam Obvit Sat Sabhara Polres dan perubahan tipe Polres Jember menjadi Polresta Jember. Acara yang digelar di Aula Rupatama Mapolres Jember, diikuti oleh Pejabat Utama Polres Jember beserta Kapolsek Jajaran.

Dalam paparannya Kabagren Polres Jember AKP. M. Toha, S.H menjelaskan tentang
kondisi Situasi Kamtibmas di Wilayah hukum Polres Jember yang mencakup data statistik luas wilayah, jumlah penduduk, Objek vital, data kasus, harkamtibmas, Innovasi pelayanan publik, serta paparan kesiapan Polres Jember menjadi Polresta Jember.

Ketua Tim Srena Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Sjamsul Sidiq, M.H dalam arahannya menyampaikan bahwa ada 2 hal yang penting yang akan dilakukan studi kelayakan ” Yang pertama adalah data statistik yang sifatnya statis dan yang kedua Kita akan lihat dari kinerja. Makanya ada 43 Indikator dalam peningkatan tipe di kesatuan kewilayahan, ujarnya. ”

“ Tuhan sudah menggariskan semua, Kita hanya diwajibkan untuk ikhtiar dan berusaha. Hasilnya sudah ditentukan Tuhan. Makanya Kita banyak berharap kepada Tuhan, mudah- mudahan segera terealisasi. Kita hanya menjalankan prosesnya. Sudah ada contohnya. Dan prosesnya saat ini sudah dilakukan sangat transparan, tuturnya.

Sementara itu Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H dalam sambutannya mengatakan bahwa di wilayah Kabupaten Jember terdapat obyek- obyek vital yang menjadi perhatian pusat. ” Kami berharap perubahan tipe kesatuan kewilayahan Polres Jember bisa terealisasi, Kata Kapolres. ( Red. Humas Res Jember )