Polresjember.id – Hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten Jember beberapa hari ini membuat aliran sungai meluap yang mengakibatkan beberapa tanah dan bnagunan disekitar bantaran sungai terkikis air. Minggu (17/01/2021)

Bersama Forkompinda kabupaten Jember, Wakapolres Jember Kompol Windy Safutra meninjau lokasi yang terkikis banjir

Dampak dari itu bangunan Ponpes Islam Ar Rosyid Kec. Bangsalsari jebol terkikis air dan air memasuki ke dalam bangunan asrama putri. Hal ini mendapat perhatian Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin dengan memerintahkan Kapolsek Bangsalsari AKP Putu Adi Kusuma menyalurkan bantuan sembako sebayak 50 sak beras lima kiloan kepada Ponpes Islam Ar-Rosyid.
Seperti yang dituturkan Kapolsek Bangsalsari AKP Putu Adi Kusuma bahwa “Kapolres Jember dan anggota merasa prihatin dengan adanya peristiwa bencana alam ini,dan bantuan ini semoga bisa membantu meringankan kebutuhan dari Ponpes Ar-Rosyid.”

Sementara itu pengasuh Ponpes Islam Ar Rosyid KH Amin, Mengucapkan banyak terimakasih atas kedatang Kapolsek Bangsalsari dengan bantuannya untuk santri serta perhatian dari pihak Polri dan TNI.

Selain di Pondok Pesantren Islam Ar Rosyid tim baksos Polres Jember juga menyerahkan bantuan sosial berupa sembako dan lainnya kepada sejumlah penduduk korban banjir di kawasan Kecamatan Tempurejo Jember yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Jimmy H. Manurung SH. SIK.

Bantuan yang diberikan berupa 400 Kantong beras @ 5 Kg ( 2 Ton ) yang dibagi di tiga lokasi darurat di Kec. Tempurejo yaitu: Desa Andongrejo, Desa Wonoasri, dan Desa Curah Nongko. Selain itu, tim juga berpartisipasi membantu memasak di Dapur Umum Tagana Dinsos. DU memproduksi makanan bagi para pengungsi banjir dan tanah longsor selama keadaan darurat.

“Giat baksos ini merupakan salah satu wujud dari program Kapolres Jember yang ingin mengangkat nama Kabupaten Jember melalui program 1000 Kebaikan Untuk Jember”,Ujar Kasat Lantas AKP Jimmy H. Manurung SH. SIK.[AR]

#SatlantasPolresJember
#HumasPolresJember
#HumasPoldaJatim
#NetizenPoldaJatim
#NetizenCybertroopJember
#1000KebaikanUntukJember
#AyoJogoJember
#JemberBangkit