Tribratanews Polres Jember : Semua keluarga di dunia pasti berharap untuk hidup layak. Namun, kenyataan tak semua orang memiliki kesempatan hidup berkecukupan dan akhirnya terpaksa mereka tidur dan mencari makan di jalanan.

Kisah Keluarga Gimin dengan 4 Anak kecilnya ditemukan warga Jember tengah hidup dijalanan telah mengingatkan banyak orang tentang arti kemanusiaan. Bahwa tuna wisma juga manusia yang membutuhkan uluran tangan dan kepedulian orang lain.

Kepedulian Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum terhadap respon sosial dan kemanusiaan menjadikan pelecut semangat Bhabinkamtibmas Tegal Sari Polsek Ambulu.

Disaat banyak orang sibuk dengan kehidupannya sendiri, namun tidak dengan Bhabinkamtibmas Brigpol. Eko Fajar. Ia menyibukkan dirinya saat mendapat laporan warga tentang keberadaan keluarga Gimin yang hidup mencari nafkah dijalanan.

Bersama Kepala Desa dan Bhabinsa, Bripka. Eko Fajar sibuk bergerak cepat mencarikan penyediaan tempat penampungan sementara bagi Keluarga Bapak Gimin ( 50) beserta 4 orang anaknya Wiwik (8), Nita (4), Asiyah (3) dan Elisa (2).

” Keluarga Pak Gimin ini berasal Desa Tembok Rejo Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi. Saat ini mereka sudah merasa aman disini dan sementara tinggal di Rumah Ketua RT 4 Bapak Wintoro Dusun Krajan Desa Tegalsari Ambulu,” Kata Brigpol. Eko Fajar.

” Anaknya Nita saat ini sakit, Kami disini juga berusaha untuk memberikan bantuan pengobatan,” Imbuhnya.

Khusnul (40),Sang Ibu dari Keempat anak ini merasa terharu dan menyatakan rasa terima kasihnya telah mendapat banyak perhatian dan bantuan dari Aparat Kepolisian. Ia mengaku lega. Anaknya yang sakit pun juga diberi pertolongan pengobatan dengan cepat.

Tak hanya berhenti bertindak mencari solusi tempat saja. Polisi ini juga rela berkorban demi nasib gelandangan. Ia merogoh kantong pribadinya untuk membelikan makan Keluarga Gimin selama tinggal di penampungan rumah warga, sampai menunggu bantuan dari Dinas Sosial. (Redaksi Hadi Poernomo).