Polres Jember News : Hadi Purwanto (41 th ) warga Jl. Melati V No. 196 Lingkungan Gebang Tunggul Kelurahan Gebang Patrang Jember, Kamis (17/5/2018) dijemput jajaran Polsek Kaliwates di rumahnya lantaran dirinya terbukti dengan meyakinkan melakukan pencurian 3 buah travo di lokasi Proyek Lippo Mall, aksi pelaku ini terekam kamera pengintai, sehingga tidak berkutik saat dikeler petugas.

“Kejadiannya pertengahan april lalu, saat itu pelaku yang juga kuli di proyek Lippo Mall masuk seperti biasanya, namun pelaku pada hari tersebut tidak bekejera, tapi pelaku langsung merusak papan triplek tempat penyimpanan travo las yang digunakan selama proses pembangunan, selanjutnya pihak mandor proyek melaporkan kejadian ini ke kami, setelah kami lakukan olah TKP dan mengecek CCTV, diketahui kalau pelaku yang mengambilnya,” ujar Kapolsek Kaliwates AKP. Supadi, SH.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan, 1 buah travo merek inferter dengan daya 1600 W, 2 travo merek Lakoni dengan daya 900 W serta sepeda motor Yamaha Mio J nopol P 6019 Q yang digunakan pelaku menjalankan aksinya, utuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dipastikan lebaran dalam penjara. (rus/ali/mbah)