Polresjember.idJEMBER,Maraknya berita bohong di berbagai media sosial yang belakangan semakin meresahkan, membuat jajaran Polsek Sumbersari mengambil langkah perlu adanya sosiaslisasi untuk menangkal dan memerangi berita hoax alias berita bohong, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sumbersari Aipda Dodik kepada Ibu-Ibu PKK Kelurahan Sumbersari.

“Banyak berita bohong alias hoax sudah sangat mengkhawatirkan, tidak hanya merugikan pihak yang menerima serta meresahkan, tapi juga bisa memecah belah persatuan, oleh karena itu perlu sosialisasi kepada masyarakat agar bersama-sama ikut serta memerangi berita hoax, dan hari ini kami mengundang ibu-ibu PKK agar bisa membantu memerangi berita hoax tersebut, terutama yang banyak beredar di media sosial,” ujar Aipda Dodik, Selasa, (27/3/2018).

Aipda Dodik menambahkan, dengan melibatkan ibu-ibu PKK dalam menangkal dan memerangi berita hoax, diharapkan bisa menyampaikan minimal kepada anak-anaknya, suami dan tetangganya, terutama dalam mengangkal berita-berita bohong yang banyak beredar di masyarakat melalui media sosial.

“Kami menghimbau agar warga tidak langsung menerima mentah-mentah informasi yang ada di media sosial, apalagi ikut menyebarkan, namun warga harus melakukan kros cek terlebih, dan alangkah baiknya jika tidak ikut menyebarkan, jika ada warga yang menemukan berita hoax, lebih baik lapor ke pengurus RT atau RW atau langsung ke pihak polisi,” pungkas Dodik. (rus/red)