Polres Jember News : Tim Monitoring, Evaluasi dan Asistensi ( MEA) Div Propam Mabes Polri melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Jember, Kamis Pagi (28/03/2019). Kunjungan Tim MEA terkait pengawasan pelaksanaan Tahapan Pemilu 2019 di Kesatuan Kewilayahan Jajaran Eks Karesidenan Besuki.

Tim MEA Dipimpin langsung oleh Kombes Pol. Awang Joko Rumitro, Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Divpropam Mabes Polri untuk memantapkan Profesionalisme Polri dalam menghadapi pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2019.

“Kehadiran beliau dalam rangka evaluasi untuk mensosialisasikan netralitas anggota Polri,” kata Kapolres Jember Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H saat dikonfirmasi usai menjamu kedatangan Tim MEA di Ruang Robi Mapolres Jember.

Kapolres Jember juga mengatakan, pihaknya diminta untuk menjaga kewibawaan anggota Polri dalam Pemilu 2019 ini.

“Beliau berpesan agar kami tidak boleh mendukung salah satu kontestan Pemilu, tidak boleh menggunakan barang dinas untuk kepentingan politik, dan tidak boleh menyalahkangunakan kewenangan jabatan. Semua harus diindahkan,” tegasnya.

Sebelum mengunjungi Polres Jember, Kombes Pol. Awang Joko Rumitro melakukan kunjungan serupa ke Polres Malang. Setelah dari Polres Jember, Tim MEA Div Propam Mabes Polri dijadwalkan mengunjungi Polres Gresik. (Hadi Humas )