Aparat TNI-POLRI dan Satpol PP melakukan patroli gabungan dengan skala besar dalam mencegah penyebaran wabah Virus Corona di Kecamatan Sumberbaru kabupaten Jember, Selasa (24/04/2020) dimulai Pkl.20.00 Wib s.d Pkl.23.00 Wib.

Sedikitnya, 16 personil diantaranya 8 personil Polsek Sumberbaru, 2 personil Koramil Sumberbaru dan 6 personil dari Satpol PP kecamatan Sumberbaru. Personil gabungan diterjunkan dalam patroli yang dilakukan dengan dipimpin oleh Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH,.

Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH,. mengatakan, pelaksanaan operasi tersebut menyikapi wabah Covid-19 yang sudah merambah hingga ke wilayah Kabupaten Jember.

“Ini sesuai maklumat Kapolri menyikapi kejadian mewabahnya virus Corona yang sudah menyebar ke provinsi Jawa timur khususnya kabupaten Jember, dan untuk mencegah penyebaran virus Corona tersebut ke wilayah kecamatan Sumberbaru maka kami sebagai aparatur negara melakukan pembubaran massa yang berkelompok atau bergelombol.

Dalam operasi ini, petugas membubarkan kerumunan warga yang masih terlihat nongkrong hingga dini hari. Mereka juga diminta untuk tidak beraktivitas diluar rumah selama tidak dalam keadaan darurat hingga 14 hari kedepan.

Dan sasaran kegiatan pembubaran warga kali ini dilakukan di Warkop Wifi RIZIQ Desa Pringgowirawan Kec.Sumberbaru, Warkop Wifi BUNDA RERE Desa Pringgowirawan Kec.Sumberbaru, Warkop B.MATHORI Desa Pringgowirawan Kec.Sumberbaru, Warkop P.JOKO Desa Rowotengah Kec.Sumberbaru.

“Kita menitik beratkan pada kegiatan pencegahan dan sosialisasi kepada masyarakat. Termasuk menghimbau masyarakat mengerti dan membantu kita memutus rantai penyebaran virus Corona dengan tidak beraktivitas diluar rumah, “jelas kapolsek Sumberbaru.

(Humas Polsek Sumberbaru)