Polresjember.id JEMBER, Wajah sumringah terpancar dari sorot mata yang tampak berbinar bahagia dari warga Desa Dukuh Mencek Kecamatan Sukorambi, Jember. Rabu pagi (23/08/2017).

Rasa haru bercampur bahagia, salah satunya dirasakan Ibu Sriwuni ( 60 Th). Warga yang hidup dengan keterbatasan dari segi ekonomi, tidak menyangka bisa mendapatkan bingkisan sembako dari Polisi.

Bagi – bagi sembako Jajaran Polsek Sukorambi Polres Jember ini digelar dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 72. Di pimpin Kanit Binmas Aiptu. Darto Simponi , acara berbagi sedekah ini dilaksanakan mulai Pukul. 09.00 Wib dengan mendatangi langsung rumah- rumah warga

” Kita kunjungi warga desa binaan yang kurang mampu untuk berikan sedikit bantuan bingkisan sembako, semoga bisa bermanfaat bagi warga ” kata Aiptu.Darto kepada Humas Polres Jember.

Kanit Binmas menuturkan, sebelum acara pemberian sembako kepada warga kurang mampu terlebih dahulu Kita memberikan ajakan dan himbauan kamtibmas warga. ” Selain berbagi kita juga ingin lebih dekat dengan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukorambi AKP. Ribut Budiono menyatakan dengan kegiatan pendekatan kepada masyarakat pihaknya juga sekaligus menghimbau warga masyarakat untuk saling menjaga keutuhan NKRI.

” Marilah Kita bersama-sama bertekad untuk menecegah gerakan paham radikal. Langkah sederhana yang bisa kita lakukan sebagai warga masyarakat dalam mencegah ajaran radikalisme adalah mewajibkan warga yang baru datang melapor ke RT dan RW setempat. Tujuannya untuk meningkatkan kewaspadaan penduduk sejak dini dan dapat dilacak keberadaan warga pendatang” ujarnya.

Sebab, kelompok radikalisme sudah masuk ke pelosok desa. Maka, kita mesti cermat dan tanggap bila melihat situasi yang mencurigakan. Pencegahan lebih baik dari pada telah berkembang selanjutnya Kita menjalankan aksi nyata dengan menumbuhkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas sampai di kalangan warga di akar rumput. ( Red. Frida – Humas Jember)