Tribratanews Polres Jember : Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H, Aksi tanggap Jajaran Muspika Arjasa Kabupaten Jember dilakukan dalam bentuk Gerakan Bhakti Sosial Peduli Covid-19 dengan membuka Posko Terpadu Dapur Umum yang menyajikan aneka menu masakan sehat bergizi siap saji bagi warga pra sejahtera terdampak Covid-19.

Kamis Sore (23/04/2020), Bertempat di Rumah Kepala Desa Arjasa Wasiah yang berada Di Dusun Gumitir Desa Arjasa. Dapur umum yang secara simbolis di buka oleh Muspika Arjasa dilakukan sebagai langkah antisipasi dan percepatan penanggulangan dampak Covid 19 Di Wilayah Kecamatan Arjasa.

Kapolsek Arjasa Iptu. Adam, SH mengatakan Posko Dapur Umum Terpadu  terealisasi berkat kerja sama yang sinergis antara Muspika Arjasa bersama Unsur 3 Pilar dan para relawan  yang siap menyediakan makanan berbuka dan sahur masyarakat Desa Arjasa di bulan Ramadhan atau selama masa Pandemi Covid-19.

“Saat ini sudah ada Personil TNI Polri, Perangkat Desa dan beberapa relawan yang siap mengolah sembako  untuk menjadikan masakan siap santap,” kata dia di sela sela kegiatan ini. Kamis Malam (23/04/2020).

Pihaknya juga telah melakukan aksi kemanusiaan  sehari sebelumnya menjelang bulan Ramadhan seperti menyalurkan Paket Bantuan Sosial Sembako Gratis bagi warga terdampak Covid-19 yang tersebar di 6 Desa Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember.

Sementara itu menurut Camat Arjasa Ir. Herwan Agus jika aksi sinergi antar institusi dan relawan diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam menjalankan ibadah puasa. ” Kami mempersiapkan mulai dari logistik, pengolahan makanan hingga distribusi makanan”, Ujarnya.

Bantuan Makanan Siap saji tersebut akan disalurkan ke penerima manfaat oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa secara langsung dor to door untuk menghindari kerumunan.

Dijelaskannya, makanan yang dimasak di dapur umum tersebut disajikan dalam bentuk nasi kotak dan diberikan langsung kepada warga kurang mampu. ” Setiap harinya nasi kotak akan diproduksi di dapur umum ini dan disediakan bagi warga yang membutuhkan akibat terdampak wabah Corona, Pungkasnya”. (Humas Arjasa).