Muspika bersama team medis melaksanakan pemeriksaan dilanjutkan mengevakuasi salah seorang warga bernama SRW,42th,perempuan,yang tinggal di ds Sidomulyo kec Silo karena baru pulang dari taiwan senin (04/05/2020)

warga tersebut baru beberapa hari pulang dari negara taiwan dan saat pulang tidak melapor kepada perangkat desa dan puskesmas terdekat,berkat informasi dari warga sekitar kepada muspika selanjutnya mendatangi rumahnya.

dengan memberikan penjelasan dan pengertian terhadap warga tersebut,bahwa semua warga yang masuk ke jember terlebih yang dari luar negeri wajib dilakukan karantina di Jember Sport Garden (JSG).

dengan terlebih dahulu menandatangani formulir bersedia untuk dikarantina,selanjutnya dengan menggunakan ambulan diantar ke JSG guna melakukan karantina selama 14 hari ke depan.

kapolsek sempolan AKP Suhartanto SH menjelaskan “kita harus mengambil langkah proaktif dengan melakukan pengecekan kesehatan dan mengevakuasi TKI atau pun pekerja migran yang baru pulang dari luar negeri untuk dilakukan karantina,demi mencegah merebaknya virus corona”.

melalui bhabinkamtibmas,babinsa dan perangkat desa semoga dapat memberikan informasi agar kerawanan dan potensi yang membawa virus corona dapat dideteksi secara dini

“dihimbau kepada masyarakat yang baru pulang dari luar kota maupun pekerja migran agar melapor ke puskesmas terdekat guna dilakukan pemeriksaan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona” imbuhnya.//iud