Tribratanews Polres Jember : Program Jatim bermasker yang dicanangkan oleh Jajaran Polda Jatim menjadi bagian cara terbaik pencegahan laju penularan Corona Virus Disaese ( Covid 19 ). Dengan mengkampanyekan Jatim bermasker juga memberikan edukasi kepada warga tentang adaptasi kebiasaan baru ditengah wabah covid 19 yang hingga saat ini masih dilakukan uji coba vaksinnya.

Kamis Pagi ( 13/08/2020 ), Sejumlah petugas gabungan TNI Polri Jajaran Rayon 1, Sat Pol PP, Ibu-Ibu Bhayangkari, Persid, PKK, Satgas Covid 19 Dan Komunitas Pramuka Saka Bhayangkara menggelar aksi bagi-bagi masker gratis kepada warga dan pengguna jalan yang melintas di Depan Kantor Kecamatan Arjasa, Jember.

“ Kegiatan hari ini dalam rangka mendukung gerakan jawa timur bermasker yang dicanangkan Forkopimda Provensi Jatim untuk mencegah penularan virus corona.Mari Kita bersama mensosialisasikannya, Kita budayakan penggunaan masker, karena masker ini senjata pelindung diri yang efektif bila tidak ingin tertular virus corona”,Ujar Camat Arjasa Ir. Herwan Agus.

Sementara itu Kapolsek Arjasa Iptu. Adam, SH mengingatkan warga selain penggunaan masker, penerapan protokol kesehatan dengan physical distancing atau jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta tidak menyentuh wajah sebelum melakukan cuci tangan juga penting untuk dilakukan.

Dia juga menekankan bahwa pencegahan terjadinya transmisi COVID-19 melalui udara adalah dengan tetap menggunakan masker seperti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Jangan pernah tinggalkan masker saat keluar rumah, tentunya masker yang sesuai standart kesehatan agar virus tidak masuk ketubuh Kita. Kami berharap dengan tertib budaya gunakan masker tidak bermunculan lagi klaster-klaster baru. Kalau ditanya pencegahannya, tetaplah gunakan masker,” tegas Kapolsek. ( Humas Arjasa).