Semboro – Bhabinkamtibmas Ds. Pondokjoyo BRIPKA SUGIYANTO dan BABINSA SERMA KOMARIYONO melaksanakan koordinasi dan himbauan tentang pelaksanaan sholat jumat di tengah pandemi virus covid 19 dengan tokoh agama Ds. Pondokjoyo Kec. Semboro, Sabtu (10/4/2020).

Bhabinkamtibmas menjelaskan, bagi masjid-masjid yang berada di pinggir jalan raya (perlintasan), wilayah berbatasan langsung dengan daerah terjangkit serta di lingkungan masjid tersebut terdapat pasien positif virus covid 19 agar tidak menyelenggarakan sholat Jumat dan sholat fardhu lima waktu secara berjamaah untuk sementara waktu, namun menggantinya dengan sholat fardhu di rumah masing-masing.

Sebaliknya bagi masjid-masjid yang tidak di wilayah perbatasan dan tidak berada diwilayah terjangkitnya covid-19, maka diperbolehkan menunaikan sholat jumat dan sholat berjamaah di masjid dengan syarat, pihak takmir masjid menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer serta dalam pelaksanaan ibadah sholat agar memperhatikan jarak antar makmum kurang lebih 1 mtr.

Bhabinkamtibmas berharap agar warga Masyarakat Desa Pondokjoyo memaklumi kebijakan pemerintah tersebut, hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus covid 19 di Wilayah Kec. Semboro khususnya di Desa Pondokjoyo.