Polres Jember News : Bekerja jika berangkat dari niat amal dan ibadah, pedoman ini yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Wirolegi Polsek Sumbersari Polres Jember. Setiap menjalankan tugas-tugas dalam pembinaan kamtibmas, Bripka A Zaeni menjalankannya dengan sepenuh hati. Tidak hanya melakukan sosialisasi tentang program kamtibmas, tapi juga mengusung misi sosial dan kemanusiaan.

Aksi solidatitas sosial, Ia lakukan saat bertemu dengan Nenek Habiyah (65) yang hidup di bawah garis kemiskinan dan sebatangkara, melihat apa yang dialami oleh Nenek Habiyah, Bripka A Zaeni tergerak hatinya untuk membantu dengan menyisikan rezeki yang didapat untuk meringankan beban hidup Nenek Habiyah, hal ini dimaksudkan agar Nenek yang tinggal sendirian tidak merasa sepi, akan tetapi masih ada orang-orang yang peduli.

“Kami memang dididik untuk bekerja dengan niat ibadah, selain merasa pekerjaan semakin ringan, hal ini justru memberikan spirit sendiri bagi kami, dan ketika kami melihat nenek Habiyah yang tinggal sendirian dengan segala kekurangannya, kami terketuk untuk menyisihkan sebagian rezeki yang kami terima untuk berbagi dengan nenek Habiyah, meski tidak seberapa, mudah-mudahan bantuan ini bisa membawa barokah dan bermanfaat bagi nenek Habiyah,” ujar Bripka A Zaeni. Selasa, (29/5/2018). (rus/red)