Anggota Polsek Sumberbaru bersama anggota Koramil dan perangkat desa jamintoro bersinergi dengan masyarakat dalam rangka kerja bakti mengisi kawat bronjong dengan bebatuan di bawah jembatan tempuran antisipasi jembatan tergerus arus aliran sungai, kerja bakti perbaikan jembatan tersebut di laksanakan di dusun tempuran desa jamintoro kecamatan Sumberbaru kabupaten Jember, Sabtu (14/03/2020) di mulai pukul 07.00 Wib s/d selesai.

Guyuran hujan deras beberapa minggu belakangan ini memang menjadi salah satu penyebab meluapnya air sungai pada beberapa wilayah di kabupaten Jember salah satu contohnya yaitu sungai yang mengalir di dusun tempuran desa jamintoro kecamatan Sumberbaru ini, guna mengantisipasi jembatan tergerus arus aliran sungai dibuatkan kawat bronjong dan di isi dengan bebatuan.

Mengatasi hal tersebut, TNI- Polri bersama perangkat desa jamintoro kecamatan Sumberbaru bersama turun langsung ke lokasi guna membantu warga dengan menyediakan kawat bronjong, kemudian di isi dengan bebatuan dan di letakan disamping kanan dan kiri dibawah jembatan Tempuran antisipasi Jembatan tergerus aliran sungai.

Membersihkan saluran air dibawah Jembatan Tempuran dengan harapan air dapat mengalir dengan lancar, serta memperkuat pondasi dibawah jembatan Tempuran dengan bebatuan.

Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH. yang saat itu memimpin anggotanya menyatakan “dalam kegiatan ini, kami pihak Kepolisian bersama anggota Koramil dan perangkat desa turun langsung ke lokasi membantu warga membenahi jembatan tersebut masyarakat pun sangat merasa terbantu serta memberikan apresiasi kepada keringanan tangan unsur 3 pilar tersebut.

(Humas Polsek Sumberbaru)