Polres Jember News : Penguatan Sinergi antara Kepolisian Resort Jember, Bea Cukai dan Pemerintah Daerah guna mengamankan wilayah Kabupaten Jember dalam upaya penegakan hukum dibidang cukai telah dilakukan secara kontinyu dan konsisten.

Sebagai wujud transparansi publik yang telah dilaksanakan bersama- sama, Jumat Siang (23/11/2018) digelar Press Conference Pemusnahan BMN (Red. Barang Milik Negara ) hasil penindakan kepabeanan dan cukai yang diselenggarakan dalam rangkaian Acara Peresmian Kantor KPPBC TMC C Jember di Jalan Kalimantan Nomor. 33 Kecamatan Sumbersari, Jember.

Acara ini dihadiri oleh Dirjen Bea Cukai, Forkopimda Jember, Kepala KPKNL Jember, Kepala Kantor Pajak Pratama, Kepala SKPD Pemkab Jember, Kepala Perkebunan, Tokoh Agama, dan sejumlah pemilik perusahaan Rokok di Jember.

Sinergi Positif ini ditegaskan dihadapan awak media oleh Dirjen Bea Cukai Heri Pambudi. ” Kita ingin menegaskan bahwa sinergi antara pemerintah pusat, daerah, aparat penegak hukum, tokoh masyarakat adalah kunci keberhasilan pembangunan, Ujarnya “.

” Kita ingin memastikan masyarakat itu dapat terlindungi, dan masyarakat bisa bekerja dengan tenang karena legal itu mudah. Untuk memastikan bahwa yang ilegal itu Kita basmi, maka Kita sinergi. Ini merupakan hasil operasi gabungan Kita, Imbuhnya.”

Barang yang dimusnahkan pada kesempatan tersebut hasil penindakan operasi gabungan sebanyak 32 kali penangkapan selama periode tahun 2016 Sampai dengan Bulan November 2018.

Sementara itu, Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H menyatakan pihaknya sangat bersyukur dan mengapresiasi peresmian Kantor KPPBC TMC C Jember. ” Selama ini Kami melakukan penindakan berkordinasinya dengan Bea Cukai Lumajang. Dengan adanya Kantor Bea Cukai di Jember, Kami sudah koordinasikan dan merencanakan kedepannya dalam menentukan langkah – langkah, baik secara preventif dan represif, ” tegas Kapolres.”

” Penegakan hukum secara bersama- sama antara Polres Jember dengan Bea Cukai. Semoga dengan adanya Kantor Pelayanan di Jember, semakin meningkatkan sinergi dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Jember, Pungkasnya “. ( Humas Res Jember).