Tribratanews Polres Jember : Dalam Rangka meningkatkan sinergitas  untuk mendukung dan mengawal pemantapan penanganan Pandemi Covid-19. Hari ini, Forkopimda Kabupaten Jember, Jumat Siang (05/ 02/2021) turun bersama – sama menggalakkan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 pada masyarakat.

0

Forkopimda Jember yang hadir dalam kegiatan ini yakni Bupati Jember dr. Faida, M.MR, Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H, Dandim 0824 Jember Letkol Inf. La Ode. M. Nurdin, Danyon Armed 08 Letkol Inf. Syafrinaldi dan  Wakapolres Jember Kompol. Windy Syafutra, S.I.K, Med.Com.

Sejumlah Personil TNI Polri juga turut mengikuti kegiatan pengecekan langsung Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pemantapan Penanganan Covid 19 dilakukan dengan membagikan 500 pacs masker gratis dan sosialisasi edukasi 5 M.

Adapun titik yang menjadi fokus kegiatan hari ini adalah tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan yaitu di  Lippo Mall Kecamatan Kaliwates, Jember.

” Tempat-tempat lain  seperti pasar tradisional, pasar modern atau titik – titik yang menjadi mobilitas tinggi masyarakat maka kegiatan edukasi dan pembagian masker maupun kegiatan lainnya akan terus  ditingkatkan,” kata Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H.

Menurutnya penguatan sinergitas ini sebagai wujud kesatuan tindakan Penanganan Covid-19 di dalam upaya mengatasi situasi kondisi terkini dan mengantisipasi dampaknya kemudian hari. “Keamanan dan keselamatan masyarakat Jember harus terjamin di masa pandemi Covid-19”, tutupnya. (Red.Hadi)