Tribratanews Polres Jember : Seorang pemuda  pengangguran  berinisial HB ditangkap Petugas Unit Reserse Kriminal Polsek Arjasa Polres Jember, di Dusun Bendelan Desa Dari Darsono Kecamatan Arjasa, Jember. Kamis (19/03/2020) Sekitar Pukul 16.10 Wib.

Meski sudah menyimpan barang bukti Pil Berlogo Y di Dandang Panci, Korps baju cokelat tetap bisa mengendusnya. Sebanyak 445 butir pil koplo yang dibungkus kemasan plastik Klip berhasil diamankan Petugas.

Kapolsek Arjasa AKP. Eko Basuki, SH mengatakan, tertangkapnya tersangka berawal dari pengembangan kasus penangkapan terhadap Tersangka FA.

” Awalnya Kami mendapatkan Informasi dari masyarakat terkait pengedar Okerbaya berinisial FA. Dari hasil keterangan Tersangka FA, Ia mendapatkan barang tersebut dari HB”, Ujarnya saat dikonfirmasi di Mapolsek Arjasa, Jumat Siang (20/03/2020).

Menurutnya setelah mendapat informasi tersebut, petugas langsung melakukan serangkaian penyelidikan. Kemudian dari hasil penggeledahan di Rumah Tersangka HB, Petugas mendapatkan barang bukti Pil Berlogo Y di sembunyikan di Dandang Panci yang ada di dalam dapur rumahnya.

” Saat ini Kami masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap tersangka FB. Ia mengaku membeli  ratusan pil ini dari seorang warga berinisial ME selaku penjualnya. Dan ME juga sudah  Kami amankan di Mapolsek”, terangnya.

Kini, HB dan ME oleh Penyidik dijerat Pasal pasal 196 Sub 197 UU RI No 36 th 2009 tentang tindak pidana mengedarkan sediaan farmasi tanpa memperhatikan mutu dan tanpa dilengkapi dengan surat ijin edar. (Humas Arjasa)