Polresjember.idJEMBER,  Tidak peduli jumlah maupun nominal terhadap barang haram yang disebut Narkoba, bagi jajaran Polsek Jombang Polres Jember, 1 butir pil yang tidak memenuhi standar dan keamanan serta kemanfaatan seperti Dextro maupun Trex adalah perusak generasi bangsa, hal ini dibuktikan dengan ditangkapnya Sugeng Prayitno warga Dusun Krajan Desa Kencong Kecamatan Kencong Jember pada Minggu (18/3/2018) saat mengedarkan Pil jenis Trihexyphenidyl di perempatan jalan raya Desa Jombang Kecamatan Jombang Jember.

“Berapapun jumlah butir pil yang diedarkan oleh perusak generasi bangsa, akan kami bersihkan dari wilayah hukum kami, karena bagi kami 1 butir pil narkoba bisa merusak generasi bangsa, kebetulan pada Minggu pagi saat anggota kami melakukan pemantauan pencegahan 3 C mendapat informasi dari warga jika pelaku yang sering melakukan transaksi menjual narkoba di lokasi tersebut, sehingga begitu melihat pelaku sedang menawarkan barang haramnya petugas kami langsung meringkusnya,” ujar Kapolsek Jombang AKP. Ma’ruf, S.Sos, Senin, (19/3/2018).

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti 11 bungkus dengan tiap bungkusnya isi 4 butir obat keras berbahaya jenis pil Trihexyphenidyl warna putih berlogo Y serta uang tunai sebesar Rp.14.500.00 (empat belas ribu lima ratus rupiah) dari hasil penjualan serta 1 (satu ) bungkus bekas rokok tempat pil Trihexyphenidyl. (rus/red)