Polsek Patrang,Polres Jember-keputusan pemerintah pusat yang tidak melarang mudik di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie khawatir apabila tidak ada larangan tegas untuk mudik, penyebaran virus di daerah semakin pesat.

Meskipun demikian, tidak membuat sejumlah daerah Pesimis dalam menyikapi Kebijakan Pemerintah,Jajaran Polres Jember,Polsek Patrang bersama Muspika Patrang telah melaksanakan Screening dan tes Suhu badan bagi Penumpang Kreta Api setiap harinya sela ma 1×24 Jam yang datang dari luar,yang di Pimpin langsung oleh Kapolsek Patrang IPTU Solihin Agus Wijaya.S.H.

Menjadi Keharusan bagi Pemudik untuk melaksanakan Screening dan tes Suhu badan untuk dipatuhi karena sudah Resiko bagi yang memaksakan diri untuk melaksanakan Mudik, terlebih pemerintah daerah Jember sudah menyediakan Tempat Karantina bagi Pemudik yang datang dari Zona merah,Ungkap Kapolsek Patrang.

Terpisah,di ungkapkan nya Juga Oleh Kapolsek Patrang Pada Rabu 8 April 2020, bahwa Polres Jember juga Memerintahkan Jajarannya di wilayah Perbatasan untuk melakukan Penyekatan bagi Pemudik untuk melakukan Screening dan tes Suhu badan dan mendata Riwayat Kesehatan serta akan memperketat pengawasan bagi Pemudik yang pernah tinggal di Zona Merah untuk di lakukan Karantina selama 14 hari,hal tersebut di picu Karena khawatir para pemudik akan membawa virus tersebut ke kampung halamannya. Bila itu terjadi, sebut dia, akan berbahaya bagi warga Jember secara umumnya dan Masyarakat Patrang Khususnya terang Kapolsek Patrang.(Ibnu / Ptr) #PolresJember #PolriCegahCorona #PolriAntisipasiCorona #PolriBerantasCovid19 #LebihBaikdiRumahAja #JatimSehat