Polres Jember News : Selama Bulan Suci Ramadhan 1439 H / 2018 M Kepolisian Sektor Sukowono akan terus memberikan pelayanan pengamanan khususnya kepada masyarakat yang melaksanakan sholat taraweh di masjid-masjid wilayah kecamatan Sukowono.

Kapolsek Sukowono, Polres Jember, AKP. Subagio, SH, secara khusus memerintahkan anggotanya untuk lebih meningkatkan patroli dan pengamanan kegiatan masyarakat di malam hari selama bulan Ramadhan.

Pengamanan dilakukan agar umat muslim yang melaksanakan sholat tarawih dapat khusyuk, tanpa harus kwatir kehilangan.

“Polisi akan melakukan pengamanan bekerjasama dengan takmir masjid bagian keamanan”, ujar Kapolsek, Kamis, (17/5/2018).

Personil Polisi akan ada disetiap mesjid yang digunakan untuk melaksanakan sholat taraweh, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan sholat.

“Kami akan patroli hingga ke kampung-kampung di wilayah hukum kita. Kami juga mengimbau, kepada ibu dan bapak, sebelum berangkat ke masjid, surau, kompor dan peralatan elektronik yang bisa menimbulkan bahaya, sebaiknya dicek dulu. Apa semua kondisinya sudah off,” imbuhnya.

Ia juga berharap, masyarakat tidak saja menjaga rumahnya tapi juga lingkungan tempat tinggalnya. Pihaknya juga meminta masyarakat melakukan tindakan preventif dilingkungan. (zal/red)