Kapolsek Sumberbaru Polres Jember AKP SUBAGIYO, SH,. memerintahkan anggotanya yakni Bhabinkamtibmas Desa Sumberagung Bripka M.Aris K menghadiri dan mengamankan kegiatan Pengajian umum dalam rangka memperingati Isro’ mi’raj Nabi Muhammad Saw, bertempat di masjid Alfalaq Dusun. Banjarejo timur, Desa. Sumberagung, Kec. Sumberbaru, kab. Jember. Sabtu (21/03/2020) dimulai jam 20.00 wib s/d selesai.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Sekcam Sumberbaru, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Tim kesehatan dr PKM Rowotengah, Perangkat Desa Sumberagung, K.H. TOIFUR SHOLEHAN dari Kec. Gumukmas, K. H HUSNI dari kec. Jombang, Jember.

Dalam giat pengajian tersebut juga dilakukan sosialisasi tentang pencegahan virus corona oleh tim kesehatan PKM Rowotengah bersama dengan muspika sumberbaru.

Selain itu juga memberikan contoh tata cara 6 langkah mencuci tangan yg baik dan benar dan langsung diikuti oleh jamaah yg hadir.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan pengetahuan kepada warga tentang perkembangan Covid 19 ( virus corona ) di Indonesia, dengan harapan warga masarakat dapat lebih waspada dan menjaga diri dari penularan dan penyebaran virus corona.

Selain itu warga juga dihimbau untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan, selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yg mengalir, menghindari keramaian / kerumunan, tidak bepergian keluar kota atau tempat yg sudah terindikasi penyebaran virus corona, sering melakukan Wudhu.

(Humas Polsek Sumberbaru)