Tri Brata News Polres Jember – Sejak merebaknya isu penculikan anak untuk diambil organ tubuhnya tak terkecuali di beberapa daerah di Kabupaten Jember termasuk di Kecamatan Sumbersari. Personil Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polri gencar melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah.

Misalnya yang dilakukan seorang personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari, Briptu Carina Nur Aziza Amalia. Dirinya memberikan sosialisasi di Sekolah Dasar (SD) Negeri Sumbersari 1 di Jalan Karimata No.47 Sumbersari,Jember. Jumat (28/2/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

“Penyuluhan atau sosialisasi ini bertujuan untuk mengantisipasi maraknya isu penculikan terhadap anak-anak untuk diambil organ tubuhnya. sejak merebaknya isu ini, kita aktif melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah,” jelas Panit Binmas Polsek Sumbersari, AKP Sugiharti.

AKP Sugiharti mengatakan, setiap harinya, personil Bhabinkamtibmas akan mengunjungi satu sekolah.”Kita juga mengingatkan guru untuk terus melakukan pemantauan dan pengawasan serta perlindungan kepada murid-murid sebagai siswa didiknya. Kita juga menghimbau agar para guru dapat mengambil langkah cepat apabila mengetahui adanya kejahatan terhadap peserta didiknya,” pungkas AKP Sugiharti (Red Humas Sumbersari)