Polresjember.idJEMBER, Sedekah Rombongan yang di gagas oleh tiga pilar Desa Nogosari Rambipuji Jembet benar brnar memberi manfaat bagi warga tidak mampu yang ada di desa tersebut, sebelumnya komunitas sedekah rombongan yang di gawangi oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pemdes serta donatur membantu sembako warga Dusun Gumukbago Desa Nogosari.

Sedekah Rombongan kembali memberi manfaat bagi Kakek Niam (72) warga dusun Gumukgebang Desa Nogosari penderita penyakit mata untuk menjalani cangkok mata di Rumah Sakit dr. Soebandi Jember.

“Kegiatan sosial sedkah rombongan tidak hanya pada pemberian sembako dan membenahi rumah warga tidak mampu saja, akan tetapi juga membantu warga untuk mendapat pengobatan yang tidak terjamah oleh bantuan kesehatan, biasanya warga tersebut tidak memiliki dokumen seperti KTP atau lainnya, sehingga tidak terdata,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Nogosari Aiptu M. Jupri yang didampingi Babinsa Serda Sujud Akhmadi, Selasa, (13/3/2018).

Dalam menjalankan misi mengobati penyakit pasien seperti Kakek Niam ini, menurut Aiptu M. Jupri, pihak sedekah rombongan akan melakukan pendampingan dan pengawasan hingga si pasien sembuh dari penyakitnya. (rus/red)