Semboro Polres Jember – Lengkap sudah keceriaan bocah-bocah PAUD CERIA Dsn. Semboro kidul Ds. Semboro pagi itu. Setelah dikenalkan dengan peraturan lalu-lintas, mereka pun diajak berkeliling dengan mobil patroli polisi Polsek Semboro, jumat (6/3/2020), pukul 07.30 wib.

Saya pelopor keselamatan lalu-lintaaaaas,” jawab anak-anak dengan ceria. Kesan akrab terlihat dalam interaksi antara polisi dan anak-anak PAUD tersebut. Tak gugup, tak malu, tak canggung, bocah-bocah lugu itu bertanya-jawab dengan polisi yang menjadi guru PAUD dalam sehari itu.

Sambil masih bersemangat, FIAN yang ingin jadi polisi itu pun digendong oleh seorang petugas. Semakin gembiralah ia di hari istimewa sepulang sekolah itu.

“Memang kan selama ini polisi dibuat nakut-nakutin anak-anak. Kalau anaknya nakal, nanti orang tuanya bilang, ‘nanti ditangkap Pak Polisi Lho’. Nah melalui program ini sekaligus juga kita kenalkan siapa sih Pak Polisi itu dan juga tugas-tugas polisi. Jadi mereka bisa menganggap kalau polisi itu juga sahabat anak,” ujar Kapolsek Semboro IPTU FACTHUR RAHMAN. SH.

Pada kesempatan itu juga Kapolsek Semboro menghimbau kepada seluruh orang tua murid agar tidak mempercayai tentang isu penculikan anak yang akhir – akhir ini sangat meresahkan Masyarakat.

Program POLISI sahabat Anak ini tidak hanya dilakukan di PAUD saja, tetapi juga di jenjang pendidikan di atasnya dengan slogan POLICE GO TO SCHOOL dengan menjadi irup pada saat upacara bendera. Bagi sekolah-sekolah yang ingin disosialisasikan juga dapat langsung mengirim surat kepada Polsek Semboro.

Humas Polsek Semboro