Jember – Polres Jember menggelar pengajian dan memberikan santunan kepada anak yatim dari Yayasan Ar Roudhoh Jember di Masjid Masjid Mal’jaul Abidin Mapolres Jember, Kamis (8/4/2021).

Kegiatan santunan rutin dihadiri Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, SIK, MH, para Kabag , Kasat , PJU Polres Jember dan ustadz Ahmad (pengasuh Yayasan Ar Roudhoh) serta 25 anak yatim piatu.

Kabagops Kompol Agus Supariono, menyampaikan, “Bahwa memberikan santunan kepada anak yatim piatu sering menjadi pilihan dalam berbagi rezeki kepada sesama dan menyantuni anak yatim dapat selalu menjadi kesempatan baik sebagai kegiatan berbagi persamaan,” katanya.

“Kepedulian terhadap anak yatim piatu dapat dikatakan sebagai suatu tradisi dan kebiasaan yang telah mengakar sepanjang sejarah. Anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah SWT berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga,” ungkap Kabag Ops Polres.

Lanjut Agus Supariono, orang-orang yang menanggung anak yatim piatu dan mengasihinya maka Allah SWT akan melembutkan hatinya dan mencukupi kebutuhan sehari harinya. Sebab orang yang mengasihi anak yatim piatu maka ia akan menjadi figur orang tua bagi mereka. Kasih sayang yang diberikan kepada anak yatim piatu akan melembutkan hatinya.

Kegiatan pemberian taliasih kepada 25 anak yatim piatu ini di awali dengan pembacaan Surah Yasin, tahlil dan sholawat nabi, merupakan bentuk kepedulian dan silaturrahmi terhadap sesama, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Kamis malam Jumat. (sumber : humas polres jember)