Polres Jember News : Sebagai Lembaga publik berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM ), Kepolisian Resort Jember semakin menunjukan komitmennya dalam upaya meningkatkan kinerja pelayanan yang optimal guna memberikan akses kemudahan bagi masyarakat.

Sebelumnya upaya jemput bola pelayanan wajib pajak kendaraan bermotor di wilayah Kabupaten Jember dilakukan melalui program inovasi pelayanan Samsat Hore. Seiring waktu, langkah terobosan dalam peningkatan kualitas pelayanan terus ditingkatkan. Hal ini kemudian diwujudkan dengan digelarnya acara Peresmian Gerai Samsat Corner di Lantai I Roxy Square Kecamatan Kaliwates, Jember, dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolda Jatim beserta rombongan.

Roxy Square kini tak sekedar sebagai pusat perbelanjaan. Berkat langkah Inovasi Pelayanan Publik Polres Jember, saat ini masyarakat bisa menikmati layanan yang lebih efektif dan efesien untuk mempermudah para wajib pajak. Samsat Corner menyediakan layanan pengesahan STNK satu tahunan pada Kantor Bersama Samsat dengan menggunakan sistem jaringan teknologi interkoneksi dan memungkinan wajib pajak melakukan transaksi tanpa terikat pada domisilinya.

Kamis ( 02/08/2018) Tepat pada pukul 09.20 Wib, Peresmian Samsat Corner ini dilakukan oleh Kapolda Jatim usai meresmikan Mapolsubsektor Ajung. Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin, SH beserta rombongan hadir ditempat ini didampingi Kapolres Jember dan Sejumlah pimpinan Instansi terkait.

Pengoperasian Samsat Corner secara resmi dibuka ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolda Jatim. ” Ini sangat bagus. Terima kasih buat Kapolres yang sudah berkoordinasi dengan semua pihak untuk lebih meningkatkan lagi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik. Kesadaran para wajib pajak harus dilayani dengan baik dan difasilitasi dengan tempat yang nyaman” , Kata Kapolda Jatim saat ditemui awak media di Gerai Samsat Corner.

” Apalagi Polres Jember terdepan dalam perolehan zona integritas dan sudah pada tahap wilayah birokrasi bersih melayani, ini luar biasa, Pungkasnya.” ( Red. Hadi )