Polres Jember News : Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Macfud Arifin, SH melaksanakan kunjungan kerja ke Kesatuan kewilayahan di Kabupaten Jember. Kamis (02/08/2018). Tepat pukul 08.35 Wib, Kedatangan Kapolda Jatim didampingi Ibu Ketua PD Bhayangkari beserta rombongan disambut oleh Kapolres Jajaran wilayah tapal kuda beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang, di Bandara Notohadinegoro.

Rombongan kemudian langsung bergerak bersama menuju ke tempat digelarnya acara peresmian Mapolsubsektor Ajung di Jalan R Jantoro Kecamatan Ajung, Jember.

Tiba dilokasi, Rombongan disambut oleh Pejabat Utama Polres Jember dan Unsur Muspika Kecamatan Ajung. Tepat pada pukul 08.50 Wib, Kapolda Jatim didaulat untuk melakukan pemotongan pita di depan pintu masuk Mapolsubsektor Ajung sebagai tanda siap untuk dioperasionalkan.

Lebih lanjut, Kapolda Jatim beserta rombongan didampingi Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, MH meninjau langsung Kantor Mapolsubsektor Ajung. Satu persatu ruangan didalam gedung dicek.

“Ini bagus, luar biasa. Kapolres Jember punya terobosan kreatif dalam mengatasi kendala yang ada. Dimana dua Kecamatan disini masih memiliki satu Polsek. Tujuannya untuk mempermudah pelayanan masyarakat, jadi tidak jauh- jauh melapor.” Ucap Kapolda Jatim saat ditemui awak media di Mapolsubsektor Ajung.

Kapolda juga berharap kedepannya Polsubsektor Ajung akan berubah menjadi Polsek yang akan disesuaikan dengan perkembangan Pemerintah Daerah. ” Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Daerah yang telah memberikan fasilitas. Diharapkan nantinya akan diperluas areanya bila sudah menjadi Polsek, Pungkasnya “. ( Red. Hadi )