Polres Jember News : Kegiatan Safari Jumat yang dilakukan jajaran Polres Jember selama bulan puasa terus digulirkan.

Kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan oleh Kapolsek Mumbulsari AKP. Heri Supadmo beserta jajarannya bertempat di Masjid Masjidil Ulum Dusun Gudang Desa Tamansari Mumbulsari. Kapolsek menghimbau kepada jamaah Sholat Jumat untuk senantiasa meningkatkan rutinitas Siskamling, terutama menjelang Pilkada dan Lebaran.

“Kegiatan Safari Jumat tetap kami lakukan meskipun bulan puasa, justru selama bulan Ramadhan kegiatan Safari Jumat dengan diniati ibadah bisa mendapatkan pahala dua kali lipat, disamping itu, perlu bagi kami untuk mengingatkan warga untuk meningkatkan siskamling, terlebih menjelang lebaran dan pilkada, dimana angka kerawnaan keamanan akan meningkat saat menjelang lebaran terutama tindak pidana pencurian,” ujar Kapolsek, Kamis, (31/5/2018).

Selain menghimbau warga untuk meningkatkan siskamling, Kapolsek juga menghimbau kepada orang tua agar mengawasi pergaulan anak-anaknya, sebab peredaran miras saat ini disinyalir masih ada, terlebih pada miras oplosan yang biasa dilakukan remaja saat ini. (rus/red)