Polres Jember News : Kepala Kepolisian Sektor Sumbersari Kompol. Faruk Mustafa, A.Md bersama-sama jajaran Muspika Sumbersari dan Unsur 3 Pilar Kelurahan Wirolegi mengunjungi salah satu rumah warga desa tidak layak huni yang berada di komplek pemukiman penduduk di Rt 002 Rw 012 Lingkungan Kaliwining Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Sumbersari, Jember. Selasa pagi (15/01/2019)

Rumah yang disambangi tersebut adalah milik Ibu Asrima (70 Th ) yang mengalami roboh pekan lalu, Selasa Malam (07/01/2019). Bu Asrima merupakan Janda tua yang hidup sebatang kara. Ia terpaksa meratapi kondisi rumah satu- satunya miliknya tempat bernaung , tiba-tiba roboh karena kondisi lapuk termakan usia.

Keadaan ekonomi yang sulit membuat janda yang hidup sendiri ini semakin terjepit karena tak memiliki kesanggupan secara ekonomi untuk memperbaiki rumahnya. Sementara untuk menyambung hidup mencari nafkah pun susah karena kondisi fisik yang sudah renta.

Program Bhakti Sosial bedah rumah yang dilakukan Jajaran Kepolisian Sektor Sumbersari merupakan wujud kepekaan sosial dan berbagi rasa peduli warga kurang mampu yang belum memiliki rumah layak huni.

” Kami harus dapat merasakan kesulitan warga. Agar sasarannya bisa terwujud, maka semua elemen terkait didorong untuk bergotong royong saling bahu membahu membangun rumah warga yang tidak layak huni. Hal ini tentunya untuk menjalin dan memperkuat hubungan Polisi dengan masyarakat agar mendapat dukungan dan partisipasi masyarakat dalam pemeliharaan kamtibmas. Kegiatan ini juga melibatkan warga setempat, Ujar Kompol. Faruk saat ditemui di Mapolsek Sumbersari, Selasa Sore (15/01/2019). ( Humas Res Jember )