Polres Jember News : Jajaran Kepolisian Sektor Bangsalsari Polres Jember menghadiri acara penyerahan kunci rumah Bu Jumaina alias Bu Bari (70) usai dibangun total oleh tiga pilar Desa Curahnongko. Dalam giat itu dihadiri Bhabinkamtibmas Desa Curahkalong Aiptu Suyanto.

Memang rumah Bu Jumaina sebelum dibangun, kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak layak huni. Bahkan, rumahnya Bu Jumaina dalam keadaan reot dan nyaris akan roboh.

“Ini semua berkat musyawarah bersama antara tiga pilar, Ketua KMPL dan tokoh masyarakat akhirnya dilakukan bedah secara gotong royong,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Curahkalong Aiptu Suyanto, Senin, (30/7/2018).

Berkat kepedulian dan kegotong royongan semua pihak, kini semua telah berubah. Rumah milik Bu Jumaina sekarang menjadi rumah layak huni.

“Saya terharu atas kebaikan semua pihak dan bapak bapak tiga pilar dan warga membedah rumah saya dari reot sekarang menjadi rumah layak huni. Atas kebaikan semua pihak, saya tidak dapat membalas, tapi mudah mudahan Allah Swt yang akan membalasnya kelak. Amin,” ujar Bu Jumaina dengan suara lirih.

Dalam penyerahan kunci yang hadir diantaranya Kades Desa Curahkalong Suhaemi Irfani Hamzah, BBKTM Aiptu Suyanto, Babinsa Sertu I Made , Ketua KMPL (Ketua Masyarakat Peduli Lingkungan) Bpk. Kusno, perwakilan mahasiswa KKN dan tokoh masyarakat. Dan giat tersebut berjalan lancar aman. (mia/red)