Jember – Bertempat di Ruang Humas Polres Jember telah dilaksanakan Pasar Virtual UMKM Jember dengan Sarana Zoom dan Live Media Sosial dalam rangka Lomba Jurnalistik dengan Tema “Membangun Citra JEMBER SAE”, sebagai penanggung jawab Sdr. Didik Suharijadi (Ketua Panitia). Sabtu (20/3) 2021 Pkl. 09.00 s/d 12.30 Wib.

Program JEMBER SAE merupakan kerja sama antara Polres Jember dan Universitas Jember dengan menyelenggarakan Pasar Virtual UMKM dengan Sarana Zoom dan Live Media Sosial merupakan sarana bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produk secara online yang bertujuan untuk membangkitkan kembali perekonomian ditengah Pandemi Covid-19 serta memperkenalkan produk UMKM ke pasar yang lebih luas kepada masyarakat yang tentunya dapat memudahkan masyarakat untuk bertransaksi secara online dimasa pandemi Covid-19.

Selain itu tujuan Pasar Virtual UMKM Jember untuk menggalang semua Mahasiswa di Kab. Jember bersama-sama membantu mengangkat produk lokal Kab. Jember sehingga dapat mengisi dan mengarahkan kegiatan mahasiswa ke arah yang lebih positif (tidak hanya aksi unjuk rasa).

Adapun Host dari Pasar Virtual UMKM Jember ada BRIPTU ENNO PRILIA HAPSARI (Anggota Satlantas Polres Jember) dan BRIPTU SHEILA CINTYA (Anggota Satlantas Polres Jember) serta CAK LONDO ( Seniman/ MC )

Dalam kegiatan tersebut para Host menyapa masyarakat yang telah bergabung dalam zoom meeting dan live di sosial media untuk memasarkan produk UMKM dan terdapat lebih dari 200 peserta UMKM dan pengunjung yang melakukan transaksi secara virtual dengan media Zoom Meeting serta disaksikan ribuan penonton secara live di medsos YouTube Pasar Virtual JemberSAE2021. (*)