Polresjember.idJEMBER, Polsek Puger Polres Jember berhasil mengamankan pelaku perampasan dan penganiayaan yang ada di wilyah hukumnya, dari tiga pelaku, polisi berhasil mengamankan 2 pelaku dengan inisial SZ (17) warga Dusun Jadungan Desa Mojosari Puger dan Hasan (22) warga Dusun Krajan Desa Mojosari, sedangkan 1 pelaku lainnya Sugiyanto (23) warga Dusun Jadungan Desa Kasiyan Timur Puger berhasil melarikan diri.

Tertangkapnya pelaku setelah pihak Polsek Puger mendapat laporan dari korban yang bernama Moh. Alian Farisi Alhaqso warga Dusun Krajan Desa Puger Wetan, korban yang saat itu sedang duduk-duduk bersama dengan temannya tiba-tiba didatangi oleh tiga pelaku yang mengendarai sepeda motor beat, dimana dua pelaku menghampiri dan mengacungkan belati kepada korban serta merampas 2 buah handphone milik korban, tidak hanya itu pelaku juga melukai kepala korban.

“Ada tiga pelaku penganiayaan dan perampasan, namun satu pelaku sudah lebih dulu melarikan diri saat petugas kami mau menyergapnya, sedangkan dua pelaku berhasil kami amankan, modusnya mereka menakut-nakuti korban dan mengancam dengan menggunakan pisau untuk menguasai barang milik pelaku,” ujar Kapolsek Puger AKP. Drs. Sudariyanto, Kamis (29/3/2018).

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita HP merek Oppo beserta doosbooknya, serta sepeda motor honda beat yang digunakan pelaku, untuk mengembangkan aksi pelaku, polisi masih melakukan pemeriksaan dan penyidikan. (rus/red)