Polres Jember News : Usai melewati beragam kegiatan sosial dan perlombaan, rangkaian menggelorakan Hari Bhayangkara Ke – 72 yang diadakan Kepolisian Resort Jember telah mencapai puncaknya dengan digelarnya Upacara yang dipusatkan di Alun Alun Pemkab Jember. Rabu pagi (11/07/2018).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Jember dr. Faida, MMR. Turut hadir di tribun undangan adalah Unsur Forkopimda Jember, Pimpinan Kesatuan TNI, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Jember, Pejabat utama Polres Jember, Tokoh Masyarakat, Instansi terkait dan undangan lainnya.

Sementara itu pasukan upacara terdiri dari 3 SSK Personil Polres Jember, 2 SSK Personil Dishub, Satpol PP, Satpam, Senkom dan Pramuka Saka Bhayangkara Kwarcab Jember.

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Bupati Jember mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian pimpinan dan seluruh Anggota Polri dalam setiap pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan masyarakat.

” Saya mengintruksikan Jajaran Kepolisian untuk meningkatkan kinerjanya melalui upaya memantapkan soliditas internal dan memperkokoh semangat kebersamaan guna menghadapi tantangan kedepan yang semakin komplek, tuturnya.”

Lakukan perbaikan terutama dibidang penegakan hukum yang harus dilakukan secara profesional, transparan dan berkeadilan. Tekan budaya koruptif dan tindakan berlebihan yang kontraproduktif dan bisa berdampak pada menurunnya citra Polri, Tegasnya.

Presiden RI Ir. Joko Widodo juga mengucapkan atas nama Negara, Pemerintah serta Pribadi menyampaikan Selamat Hari Bhayangkara Ke- 72 kepada seluruh Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, dimanapun berada dan bertugas.

Selanjutnya, dipenghujung sesi acara tambahan. Forkopimda Kabupaten Jember didaulat untuk menyerahkan tropi dan hadiah kepada sejumlah pemenang Lomba Ceramah Agama dan Lomba Vlog Polisiku Sabahatku.

Dihari yang sama, usai upacara pagi ini. Polres Jember juga mengadakan Acara Tasyakuran Hari Bhayangkara ke 72 sebagai momentum refleksi diri untuk memberikan yang terbaik kepada negara dan masyarakat serta dalam kesiapan mengamankan agenda kamtibmas Tahun 2018 dan 2019 di Kabupaten Jember. ( Red. Hadi )