Polres Jember News : Memang harus diakui semenjak menerima amanah tongkat komando sebagai Kepala Kepolisian Resort Jember, AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H tidak sedikit telah menorehkan catatan keberhasilan dibidang keamanan di Wilayah Hukum Kabupaten Jember. Penghargaan dan apresiasi dari berbagai pihak atas pencapaian kinerja Kapolres Jember, terus mengalir.

Usai menerima Suara Rakyat Award selama 2 Tahun berturut – turut, kini mantan Korspripim Kapolri kembali mendapatkan penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur sebagai tokoh daerah bidang keamanan.

Penganugerahan penghargaan ini diberikan saat digelarnya Acara puncak kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional dan HUT PWI Jatim yang ke-73 yang berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu Malam (27/03/2019)

Menurut Ketua Peringatan Hari Pers Nasional PWI Jatim, Lutfi Hakim, predikat ini diperoleh berdasarkan penilaian bahwa Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H mampu menciptakan iklim perekonomian, keamanan serta transparansi informasi publik.

Selain Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Polisi. Muhammad Iqbal menerima penghargaan kategori tokoh nasional bidang keterbukaan informasi publik. Menurut Lutfi Hakim, salah satu contoh kasus yang dijadikan alat ukur adalah penyelesaian konflik terkait isu sunny-syiah di Puger saat baru menjabat sebagai Kapolres Jember. Penanganan unjuk rasa dalam skala besar, serta penanganan kekerasan terhadap jurnalis yang dilakukan salah satu oknum anggota TNI.

Banyak kapolres di Jawa Timur yang berprestasi, namun PWI Jawa Timur menilai Kapolres Jember mendulang pretasi terbaik karena bisa membantu masyarakat saat menyuarakan aspirasi sekaligus menjadi perekat sosial.

Sementara itu Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, saat dikonfirmasi menyampaikan rasa terimakasih atas apresiasi masyarakat. Menurutnya, prestasi yang diperoleh saat ini semata-mata karena pertolongan dan petunjuk dari Allah SWT. Juga karena doa dan dukungan seluruh masyarakat serta anggota Polres Jember.

” Penghargaan ini akan menjadi cambuk semangat bagi seluruh anggota Polres Jember agar terus meningkatkan layanan kepada masyarakat, Pungkasnya.” ( Hadi.Humas)