Polres Jember News : Mengemudi dengan kondisi mabuk serta melakukan penganiayaan terhadap pengendara lain, membuat A. Fauzan (22) dan A. Fadila (19) kakak adik asal Dusun Krajan Desa Karangbayat Sumberbaru Jember ini harus berurusan dengan polisi dan mendekam di rutan Mapolsek Gumukmas, Polres Jember.

“Pelaku kami amankan karena melakukan penganiayaan serta membawa senjata tajam berupa badik, selain itu kondisi pelaku juga terpengaruh oleh minuman keras,” ujar Kapolsek Gumukmas Iptu Sucahyo, Selasa, (8/5/2018).

Informasi yang berhasil di himpun Aldik Wahyu R (21) warga Dusun Jatisari Desa Wonorejo Kencong saat itu bersama ayahnya mengendarai mobil xeni dari arah barat, saat di jalan raya Dusun Kebonan Desa Gumukmas, pelaku yang mengendarai avanza dari arah timur mengendarainya kendaraan dengan kecepatan tinggi terlalu ketengah hingga melewati marka jalan.

Karena tidak ingin terjadi tabrakan, korban berjalan agak ke pinggir bahkan sampai turun dari aspal jalan, namun meski korban sudah mengalah, terjadi benturan hingga pecah pada sepion kedua kendaraan, sehingga korban turun dari mobil dan hendak menanyakan kepada pelaku, namun belum sempat tanya, A Fauzan langsung melayangkan pukulan ke korban namun berhasil di tangkis, selanjutnya adik pelaku Fadila keluar dari mobil sambil membawa badik untuk membantu kakaknya, namun keduanya akhirnya berhasil diamankan.

“Dari mulut pelaku tercium bau minuman keras, saat kami periksa dari pengakuannya pelaku habis pesta miras di Puger, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kami amankan beserta senjata tajam yang dibawanya,” pungkas Kapolsek. (rus/red)