Tribratanews Jember ;  Ada yang berbeda pada Tasyakuran tahun ini yang digelar Kepolisian Resort Jember dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke – 73 . Gelaran yang dikemas sederhana ditandai dengan doa bersama dan prosesi pemotongan nasi tumpeng yang diselenggarakan di Markas Koramil 0824 / 1, Jalan Dr. Soebandi Kecamatan Patrang, Jember. Rabu pagi ( 10 / 01 / 2019 )

Bait – bait puisi hari bhayangkara mengiringi langkah sejumlah Anggota Polwan Polres Jember yang membawa Tumpeng menuju tribun undangan utama. Prosesi pemotongan tumpeng di lakukan oleh Wakapolres Jember Kompol. Bagus Ikhwan.C, S.I.K, M.H didampingi Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cabang yang selanjutnya diberikan kepada Anggota Polri termuda yang mengabdi di Polres Jember.

Acara Tasyakuran hari ini dihadiri oleh Sejumlah undangan Forkopimda Jember atau pejabat yang mewakili, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Ormas, Pejabat Utama Polres Jember Beserta Ibu Bhayangkarinya dan Jajaran Danramil Kodim 0824 Jember. Membaca Sambutan Kapolri, Wakapolres Jember mengungkapkan rasa syukur, karena sampai saat ini Polri tetap survive melaksanakan tugasnya sebagaimana diatur Undang – Undang.

Berbagai perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri selama 3 tahun terakhir melalui Program Promoter, dititik beratkan pada 3 kebijakan utama, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, danmanajemen media.

Peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal. Perbaikan kultur direalisasikan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan eksesif.

Tiga tahun implementasi Program Promoter, lanjut Kompol. Bagus Ikhwan.C, S.I.K, telah menunjukkan hasil yang baik. Kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. Polri pada tahun 2016 termasuk dalam 3 institusi dengan kepercayaan publik rendah, dan saat ini berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga yang kredibel, telah berada pada 3 besar lembaga yang dipercaya publik.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang disampaikan oleh Bapak Presiden terhadap pengelolaan organisasi Polri, khususnya terkait Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan yang diraih Polri selama 6 tahun berturut-turut, mulai dari tahun 2013 sampai dengan 2018,” katanya.

Dalam momentum ini, Wakapolres Jember didampingi para undangan pejabat juga didaulat untuk menyerahkan Beasiswa kepada Pelajar dan Mahasiswa Putra Putri Polri yang berprestasi di setiap jenjang sekolah SD/ SMP/SMA dan Universitas. Disisi lain, sejumlah tropi dan penghargaan diberikan kepada Para Bhabinkamtibmas Berprestasi, Pemenang Lomba Musik Patrol Kapolda CUP dan Pemenang Lomba Poskamling Tingkat Kabupaten Jember.

Sebagai tanda ramah tamah bersama tamu undangan. Berbagai menu masakan dan minuman tersaji untuk dinikmati bersama dalam nuansa yang dibalut penuh kekeluargaan hingga dipenghujung acara tasyakuran berakhir. ( Red. hadi Humas )