Tribratanews Polres Jember :  Berbagai upaya dalam pencegahan penyebaran virus Corona Disease atau  Covid- 19 terus digiatkan Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember,  salah satunya   pembentukan Pos Kamling  Tanggap  Covid -19 di Wilayah Kecamatan Arjasa.

Pelaksanaan tugasnya pun tidak main main pentingnya dalam penanganan serta pencegahan Covid19 diwilayahnya. Petugas Pos Kamling  standby 24 jam  di ligkungan masing – masing guna pelayanan dan monitoring terhadap ODR yang baru datang dari daerah luar daerah.

“ Petugas Jaga Pos Kamling selain bertugas dalam keamanan lingkungan, juga melakukan kegiatan pengawasan warga masuk dan keluar menjadi penting,  Maka sejak pandemi covid-19, siaga desa  lewat poskamling dengan mencatat semua warga yang datang dari luar daerah.”, Ujar Bhabinkamtimas Biting Bripka. Johan. Jumat Sore ( 24/04/2020)

Siaga covid berbasis kampung menjadi sangat strategis karena warga secara rutin harus mengetahui kehadiran warga, jika ada tamu wajib lapor 1×24 jam. Termasuk check data kesehatan tamu yang datang masuk ke kampung untuk dilaporkan secara berjenjang, tutupnya.  ( Humas Arjasa)