Polresjember.idJEMBER, Tidak ada kata-kata yg indah selain kata ikhlas dan sabar, Sabar dan Ikhlas adalah jalan termudah menuju kebahagiaan. Itu yang saat ini digelut oleh seorang janda tua bernama B.JUM, 70 tahun, buruh, yang tinggal di Lingkungan Trogowetan RT.4 RW.4 Kel.Antirogo Kec.Sumbersari Kab.Jember.

Janda tua yang hidup dibawah garis kemiskinan ini masih harus merawat 5 orang cucunya yg ditelantarkan oleh kedua orang tuanya, beberapa bulan lalu ditinggal meninggal oleh suaminya dan saat ini rumah gubuk berdinding bambu yang dibangun di atas tanah milik Ketua RT setempat roboh tertiup angin puting beliung. kemarin sore (17/10)Hari ini dengan penuh semangat dan rasa empati anggota Polwan Polres Jember mengunjungi B. JUM untuk memberikan bantuan Sembako, baju layak pakai, dan Bantuan Material (Batu Bata dan semen) untuk membangun kembali rumah tersebut yang rencananya akan dilakukan secara gotong royong oleh warga dan perangkat kelurahan Antirogo, dalam kegiatan ini selain memberikan bantuan Polwan Polres Jember juga diberikan kesempatan untuk menghibur keluarga yang tertimpa musibah dan terus membudayakan kepada Polwan Polwan lainnya untuk saling bahu membahu apabila terdapat musibah yang di timpa orang lain.

Dari kejadian yang dirasakan oleh B. JUM kita bisa memetik hikmah supaya kita dapat belajar untuk bersabar dan tabah atas cobaan yang telah menimpa, karena dibalik cobaan terdapat rahasia allah yang lebih baik./HumasPolresJember