Polres Jember News : Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, S.IK, MH selalu menekankan peran aktif seluruh anggota Polres Jember turun langsung dalam kegiatan warga masyarakat. Asistensi ini pun lantas di tindak lanjuti oleh Kapolsek Umbulsari AKP Sunarto kepada seluruh anggotanya.

Polsek Umbulsasi berupaya untuk meningkatkan kegiatan Kepolisian dengan turun langsung didalam merengkuh hati masyarakat melalui berbagai kegiatan yang sinergis. Salah satunya yaitu, turut turun tangan membantu kegiatan positif masyarakat, khususnya warga Umbulsari. Baik itu kegiatan tradisi warga Desa maupun kegiatan keagamaan

Pada hari ini Sabtu, tanggal 19 Mei 2018, Kapolsek Umbulsari AKP Sunarto memimpin dalam kegiatan tersebut bersama – sama dengan Aipda Budi Harsono selaku Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo berikut personil lainnya, ikut berpartisipasi dalam pemugaran dan renovasi rumah kurang rampu yaitu Bapak. Sunar ( 54 Th) dan Bapak Suke ( 50 Th) . Keduanya adalah warga Dusun Sidorejo Kulon Desa Sidorejo Kec. Umbulsari. Beliau tinggal sebatang kara dalam rumahnya yang kondisinya cukup memprihatinkan.

Menariknya aksi solidaritas kegiatan ini pun didukung oleh gereja GKJW Sidorejo kec. Umbulsari. Para jemaat Gereja saling bahu membahu bersama Polri memugar rumah tersebut.

Mengingat Kedua rumah tersebut belum dialiri listrik PLN karena keterbatasan dana yang ada, selanjutnya pada kedua rumah tersebut dilakukan pemasangan solarcell di atap, tepatnya di atas genteng.

Solarcell adalah alat pengubah sinar matahari menjadi tenaga listrik. Tenaga listrik terakumulasi dalam penyimpanan untuk digunakan pada malam hari. Tidak hanya dimanfaatkan sebagai tenaga lampu penerang. Tapi juga bisa dimanfaatkan untuk alat listrik yang lain, yaitu televisi, radio dll. ( Humas Polsek Umbulsari )