Polresjember.idJEMBER, Jajaran Polsek Tanggul Polres Jember, berhasil menangkap pelaku pencurian kayu sengon milik Rohim warga Sumberbulus Darungan Tanggul Jember yang telah melaporkan pencurian kayu miliknya pada Desember 2017 lalu, atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 4 juta .

“Kami berhasil menangkap pelaku pencurian atas nama Tupa warga Sumberbulus, sementara dua pelaku  lainnya yaitu Slamet juga warga Sumberbulus dan Suhariyanto warga Sungai Tengah Manggisan, masih dalam pengejaran,” ujar Kapolsek Tanggul, Polres Jember, AKP. Hardjito, S.Sos, Kamis, (22/3/2018).

Menurut Kapolsek aksi pelaku dalam mencuri kayu sengon ini tergolong nekad, sebab kayu yang dicuri merupakan kayu yang sudah dipotong dan siap angkut, ketiga pelaku saat melakukan pencurian menggunakan truk Mitsubishi dengan nopol P 9757 VE pada malam hari, namun naas, mobil yang digunakan ketiga pelaku mencuri terperosok ke dalam sawah dan mengakibatkan mobil truk tersebut roboh, sehingga kayu curian yang dimuat berserakan, sehingga oleh pelaku mobil tersebut ditinggalkan.

“Saat itu korban diberi tahu saudaranya kalau kayu yang sudah di potong hilang, serta ada mobil truk yang roboh di jalan menuju kebunnya, saat dicek, ternyata benar bahwa kayu yang diangkut merupakan miliknya, sehingga korban melaporkan kasus ini ke kami, dan baru kemarin pelaku berhasil kami amankan,” pungkas Kapolsek. (rus/red)