Polres Jember News : Unit Opsnal Reskrim dan Penyidik Polsek Sumbersari, Polres Jember yang dipimpin oleh Ipda Eko Yulianto, SH, berhasil meringkus pengedar obat keras berbahaya (okerbaya) di wilayah Kelurahan Sumbersari Kecamatan Sumbersari Jember. Pelaku adalah berinisial WI (34), Wij (30), AT (25). Ketiganya adalah warga Kelurahan Sumbersari Kecamatan Sumbersari Jember.

Kapolsek Sumbersari melalui Kanit Reskrim Ipda Eko Yulianto menjelaskan, berawal dari Laporan warga setempat yang merasa resah atas adanya transaksi jual beli pemakaian obat-obatan tersebut, dari informasi tersebut langsung ditindak lanjuti anggota Polsek Sumbersari dengan quick respon anggota melakukan upaya lidik dengan pola observasi, undercover, survellance yang di dapatkan baket valid.

“Kemudian menangkap tersangka dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa 1000 butir pil berlogo Y atau Trexphinidyl,” jelasnya, Jumat, (23/11/2018).

Hasil penyidikan muncul nama Wij dan AT yang akhirnya keduanya juga berhasil diamankan. Saat ini ketiga pelaku diamankan di Mapolsek Sumbersari guna penyidikan lebih lanjut.

Dari tangan para pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa pil Trexphinidyl sebanyak 1000 butir,uang yg diduga hasil transaksi sebesar Rp. 350.000, tiga handphone merk samsung, xiaomi, Vivo. (red)